Sunday, March 31, 2013

ECU BRT buat Yamaha Old Vixion

Akhirnya BRT membuatkan ECU untuk motor injeksi, yup di duniamotor2.com mengulas ECU stand alone dari BRT ini yang bisa meningkatkan performa vixion serta meningkatkan limiter yang bisa mentok pada 12.500 rpm artinya rpm bisa digeber sampe mentok, ECU ini tidak seperti piggyback yang kerjanya mengelabuhi sensor kerja sebuah ECU. Perlu waktu 3 tahun bagi BRT untuk merancang sampai dengan mengaplikasikan ECU aftermarket buatannya untuk motor injeksi tersebut.

IMAX-J dirancang menggunakan dengan menggunakan remote sehingga lebih mudah digunakan untuk melakukan Pengaturan debit bahan bakar dan pengapian.

Hasil Dyno Test :

IMAX- J, dirancang dengan berbagai fitur,

1.Programmable


ECU ini dilengkapi dengan remote programmer, sehingga pemakai bisa mengatur parameter sbb :
Injection Mapping (Koreksi Mapping)
Ignition Timing (Kurva Pengapian)
Revolution Limiter ( Batasan putaran Mesin)
Injection Timing (Waktu penyemprotan)
Kalibrasi TPS (Throttle Position Sensor)


2. DIAGNOSTIC



Remote ini juga dapat difungsikan sebagai :
Diagnostic Tools, untuk memantau kondisi sensor pendukung.
Monitor untuk memantau AFR (Air Fuel Rastio/campuran bahan bakar)

3. E- MAP (Easy Map)



Easy Map adalah fitur mapping injeksi dengan teknik ofset global sehingga memudahkan pengguna awam (pemula) untuk melakukan setting injeksi dengan cepat. E-Map mengatur mapping injeksi dengan 3 kategori putaran mesin yaitu : LOW (putaran BAWAH), MID (putaran TENGAH) dan HIGH (putaran ATAS).

4. FAST SETTING /FS (Setting CEPAT))

Teknik FS ini dipakai pada saat membuat mapping ignition atau injeksi, sehingga penulisan koreksi akan lebih cepat.

5. AFR (Air Fuel Rasio)



ECU ini dilengkapi dengan sensor O2, agar hasil mapping dapat dibaca melalui hasil gas buang dan mempermudah melakukan koreksi mapping.

6. DUO CORE



ECU ini dikendalikan oleh 2 micro computer yang masing-masing bekerja untuk mengatur Timing pengapian dan Injeksi bahan bakar. DUO CORE , menjadikan ECU lebih presisi.

Jadi buat pengendara old Vixion kini bisa membuat sistem injeksi makin canggih dan bertenaga karena sudah memakai o2 sensor seperti New Vixion yamaha old vixion tembus 12,44 HP dengan torsi maksimal 8,53 Nm ( on the wheel ) setelah dipasang ECU BRT ini tenaga yamaha old vixion ini melejit menjadi 13,62 HP dan torsi menjadi 8,96 Nm ( on the wheel ). terlihat peningkatan yang significant terkait pemasangan ECU BRT yamaha vixion ini, tenaga naik 1,18 HP dan torsi naik 0,34 Nm.

0 comments:

Post a Comment