Tuesday, April 2, 2013

Unik, V-Ixion Pakai Tombol Start/Stop

Jakarta - Tombol Start/stop engine biasanya hanya terdapat di mobil-mobil berharga ratusan juta. Tapi dengan sedikit kreativitas, fitur itu rupanya bisa dipasang di motor.

Taufik Febri Widianto memodifikasi motor dengan menggunakan stop kontak layaknya sebuah tombol start/stop yang ada di sebuah mobil.

"Jadi awalnya itu, motor saya bekas dijebol maling. Akhirnya lahir deh sistemKeyless Entry tradisional untuk motor," kata Taufik saat dihubungi detikOto, Senin (1/4/2013).

Taufik bercerita bahwa dirinya sangat beruntung karena masih bisa mengendarai motornya.

"Mungkin memang masih rezeki saya, pas motor saya sudah dijebol (kuncinya), mereka (maling) belum sempat membawanya. Padahal kunci T-nya masih nempel," ujarnya.

Akhirnya Taufik memodifikasi stop kontak motor dengan menggantinya dengan sebuah saklar (tombol) yang berfungsi untuk start/stop mesin yang berada tepat di bawah jok motor. "Jadi kalau saya mau menghidupkan motor saya, angkat jok sedikit habis itu tekan deh saklarnya," tambahnya.

Taufik mengaku untuk memodifikasi start/stop stop kontak dimotornya hanya butuh Rp 20 ribu.

"Tapi kelemahannya itu motor saya tidak bisa dikunci setang. Tapi saya yakin pencuri akan kebingungan saat ingin menghidupkan motor saya. Karena banyak teman-teman saya yang juga kebingungan saat ingin menghidupkan motor saya," katanya.

Ya, semoga saja malingnya tidak tahu triknya Bro!

Sumber :oto.detik.com

0 comments:

Post a Comment