Friday, April 12, 2013

Cara Pilih Ban Motor yang Masih Fresh



                                    

Sangat mudah menjumpai gerai atau toko yang menawarkan pilihan beragam jenis ban sepeda motor. Mulai dari yang buatan lokal dengan harga murah, sampai ban impor dengan harga selangit.

Lalu bagaimana cara dalam memilih ban yang masih fresh (baru) agar tidak salah dalam membeli. Marcomm Manager Planet Ban, Bagus Ardian, membagi tips mudah agar kita tak salah dalam membeli ban.

“Ketika memilih ban yang baru, sebaiknya diteliti dulu. Pilihlah ban yang dipajang berdiri bukan yang ditumpuk. Lalu pilih yang terlihat tidak berdebu. Ini cara paling mudah,” jelas Bagus Ardian kepada Okezone.

Bagus melanjutkan, setelah menemukan model atau merek yang cocok, cukup tekan permukaan ban dengan menggunakan ujung kuku. Jika ban itu bagus, akan mudah ditekan dan tidak terasa keras. “Tapi ban yang sudah lama, akan terasa keras seperti ban mati saat ditekan,” lanjut Bagus.

Agar terlihat segar, pasokan ban di outlet Planet Ban diperlakukan khusus. Seperti cara penyimpanan, cara men-display ban, lalu menghitung suhu udara, dan juga mengatur perputaran barang.

"Cara penyimpanan kami perlakukan khusus, dengan posisi ban yang berdiri semua. Suhu udara juga kami setel khusus. Tapi saya sebutkan berapa ukuran suhu udaranya. Penyimpanan sebuah ban tidak boleh ditumpuk dan jangan menyentuh lantai. Karena bisa merusak serat dan compone sebuah ban," bebernya lagi.


0 comments:

Post a Comment